Tahukah Anda, mengapa manusia diciptakan dengan dua mata


Tahukah Anda, mengapa manusia diciptakan dengan dua mata, dua telinga, tetapi hanya satu mulut, dan tiga ruang otak?

Supaya Anda dan saya menggunakan mata dua kali lipat daripada mulut.
Supaya Anda dan saya menggunakan telinga dua kali lipat daripada mulut.
Dan supaya Anda dan saya menggunakan otak tiga kali lipat dari pada mulut, mata, dan telinga.

Tahukah Anda, mengapa manusia dilahirkan tidak seperti binatang yang bisa langsung berjalan, langsung melihat, mendengar, dan berkata-kata?

Supaya Anda dan saya sadar bahwa kita membutuhkan orang lain.
Supaya Anda dan saya diajar bahwa ada hal-hal yang tidak boleh dilihat, tidak boleh didengar, dan tidak boleh dikatakan sebelum Anda dan saya diminta untuk melihatnya, mendengarnya, dan mengatakannya.

(Bokin, Primo Oktober 2011 – ‘penggalan bahan kontemplasi pribadi’ halaman 234).

permalinkP. Yans Sulo Paganna’, Pr

Leave a Reply

